Apa Itu Berlian?

Berlian ialah alotrop karbon, yang kekerasan dan dispersi cahayanya yang tinggi bermanfaat untuk software industri dan perhiasan.

Berlian yang di jadikan benda mulia berabad-abad


Berlian dalam bahasa Yunani berarti "tidak barangkali dijinakkan".
Berlian ditemukan khususnya di Afrika tengah dan selatan, meskipun sumber mineral yang signifikan sudah ditemukan di Kanada, Rusia, Brasil, dan Australia.

Ada Berlian Sintetis dan Berlian Alami.


Ada sesuatu yang begitu istimewa mengenai berlian, dan mereka paling berharga, sampai-sampai orang telah mengupayakan membuatnya semenjak lama.

Berlian sintetis kesatu kali diproduksi pada tahun 1953, di Stockholm, Swedia oleh ASEA, perusahaan manufaktur listrik utama Swedia. Tekanan dijaga dalam perangkat di dekat 83.000 atmosfer sekitar satu jam untuk menghasilkan berlian ini.


Tampaknya kini memungkinkan untuk menciptakan berlian di laboratorium dengan demikian sempurna sampai ke struktur atom yang sama sampai-sampai DeBeers, konsorsium berlian terbesar di dunia, berlari ketakutan.

Dan tahukah Anda, berlian ini dapat dibuat dan dipasarkan dengan untung.

Rupanya di Rusia saja terdapat 5 laboratorium yang memproduksi berlian sintetis yang mempunyai struktur atom yang sama dengan berlian alami namun dengan SATU perbedaan, mereka terlampau sempurna.
Mereka memiliki ciri khas yang sama dengan berlian asli, kekerasan yang sama, konduktivitas yang sama, kilau yang sama.


Berbagai jenis Berlian Sintetis


2 proses bertolak belakang sedang dipakai untuk menghasilkan Berlian Sintetis:

Proses tertua memakai tekanan, banyak, dan karbon.

Karena berlian ialah karbon, kesudahannya orang dapat menciptakan berlian dengan teknik ini, namun berlian ini mudah dipisahkan dari berlian alami.


Awalnya, proses desakan dikembangkan oleh GE dan, oleh pabrikan besar, dalam skala yang jauh lebih besar.

Ada pun sistem pers kubik.




Proses terbaru sebetulnya menumbuhkan berlian lapis demi lapis sebagai proses kimia dan dinamakan deposisi uap kimia.
Proses ini memungkinkan tidak sedikit pemakaian baru untuk berlian yang sebelumnya sudah terlalu mahal untuk diterapkan atau terlalu susah untuk dibuat.

Karakteristik terpenting dari perkembangan berlian CVD ialah kemampuan untuk mengontrol sifat-sifat berlian yang dihasilkan.

Berlian sekarang dipakai untuk perlengkapan mesin, khususnya untuk paduan non-ferro.
Berlian CVD pun memiliki software dalam elektronik. Intan konduktif telah diperlihatkan sebagai elektroda yang berfungsi dalam tidak sedikit keadaan.

Berlian juga dipakai sebagai perangkat pendeteksi radiasi.
Berlian pun mempunyai ke untuk an sebagai semikonduktor sebab berlian bisa terkontaminasi dengan kotoran.


Berlian ialah bahan yang ideal. Ini dapat dipakai di komputer untuk menjalankannya dengan kecepatan yang bakal melelehkan apa juga yang terdapat di pasaran ketika ini.


Berlian pun dapat menggantikan batu rubi untuk menghasilkan laser dengan kekuatan ekstrem.


Berlian dapat dipakai sebagai perlengkapan penyimpanan kenangan yang dapat sangat kecil untuk memungkinkan ponsel masuk ke arloji dan iPod untuk menyimpan 20.000 film.

0 Response to "Apa Itu Berlian?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel