Cara Meletakkan Iklan Google Adsense Dalam Artikel


Perlu diketahui bahwa salah satu cara mengoptimalkan atau menaikkan/meningkatkan earning adsense atau pendapatan/penghasilan google adsense adalah dengan cara penempatan iklan yang terbaik. Tak kalah penting mengenai penempatan iklan terbaik, dimana memasang iklan yang paling dekat dengan perhatian pengguna atau pembaca. Bagaimana cara meletakkan iklan dalam artikel? Dalam hal ini iklan yang paling dekat dengan perhatian pengguna adalah iklan yang berada di area postingan.

Tetapi tips ini hanya cocok untuk konten tanpa gambar. Apabila konten anda ada gambarnya yang berada persis ditengah postingan, maka gambar tersebut tidak bisa tampak karena akan bertabrakan dengan iklan. Jadi iklan maupun gambar tidak akan terlihat, melainkan hanya akan tampil script gambar tersebut. Hal ini berlaku kecuali jika gambar pada konten anda tersebut tidak berada persis ditengah artikel postingan.

Jadi, jika ingin mendapatkan jumlah klik yang banyak, maka perlu menjalankan strategi penempatan dari posisi iklan. Dalam hal ini penempatan iklan terdapat beberapa posisi yang bisa menjadi perhatian para pengunjung, diantaranya memasang iklan dibagian header blog, memasang iklan di sidebar blog, memasang iklan dibawah judul artikel, memasang iklan diakhir artikel, dan memasang iklan ditengah artikel postingan. Nah, bagaimana cara meletakkan iklan dalam artikel?
Adanya banyak opsi dalam menempatkan posisi iklan, dengan demikian kita bisa memaksimalkannya untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang lebih banyak. Sedangkan untuk masang iklannya sendiri sangatlah mudah, yaitu dengan cara memasang langsung pada widget blog, dan memasang di template blog sehingga iklan akan otomatis muncul pada setaip postingan.

Inilah Cara Meletakkan Iklan Dalam Artikel Dengan Baik dan Benar

1. Siapkan unit iklan yang ingin anda pasang

Disini Anda boleh memilih unit 336×280, 300×250, 468×60, dan sejenisnya. Tapi asal jangan yang terlalu besar seperti 160×600 atau 728×90. Perhatikan langkah pertama ini. Jika Anda kurang paham, Anda bisa mencari informasi lain mengenai hal ini.

2. Kode iklan silakan parse dulu

Siapkan alat Parse/Convert Kode HTML Blogger. Lalu sementara biarkan dulu kode iklan yang telah diparse parkir disana. Pahami juga langkah kedua ini. Ini merupakan cara meletakkan iklan dalam artikel. Langkah-langkah ini harus Anda lakukan secara berurutan.

3. Silahkan login ke dasbor blogger, langsung menuju ke Edit HTML. Lalu cari kode

Cara meletakkan iklan dalam artikel adalah dengan mencari kode “data:post.body” pada script HTML. Ini caranya tidak begitu sulit, yaitu hanya memodifikasi kode <data:post.body/>
yang ada dalam template, namun cara ini memerlukan ketelitian supaya tidak salah tempat. And dapat memulai masuk ke dalam template dan cari kode : <data:post.body/> tersebut. Pada tahap ini banyak yang keliru dan bingung memilih kode tersebut karena jumlahnya lebih dari satu, untuk mencarinya silahkan tekan Ctrl+F kemudian ketik <data:post.body/> pada search box lalu tekan Enter

4. Apabila sudah ketemu, ganti kode data:post.body tersebut dengan kode berikut ini

Setelah langkah satu sampai tiga sudah berhasil dilakukan, selanjutnya lakukan ini:

<div expr:id='”iklan1″ + data:post.id’></div>
<div style=”clear:both; margin:10px 0″>
KODE IKLAN SUDAH DIPARSE
</div>
<div expr:id='”iklan2″ + data:post.id’><data:post.body/></div>
<script type=”text/javascript”>
var obj0=document.getElementById(“iklan1<data:post.id/>”);
var obj1=document.getElementById(“iklan2<data:post.id/>”);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(” “);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>

5. Klik Preview untuk melihat hasilnya. Jika oke, klik Simpan.

Kode iklan adsense yang akan dipasang harus diparse dulu, mengapa? Karena agar kode iklan AdSense bisa menyatu dengan artikel maka harus diuraikan menjadi karakter enteties dalam kode HTML sehingga pada saat blog sedang dirayapi oleh peramban web atau browser tidak terjadi kesalahan/error. Pada parse iklan AdSense bisa dilakukan dengan menggunakan tool online, saat ini banyak tool online yang menyediakan jasa parsing code iklan secara gratis.

Itulah langkah-langkah cara meletakkan iklan dalam artikel yang bisa Anda coba. Jika Anda kurang memahami, Anda dapat melihat tutorial di youtube. Terapkan setiap langkah-langkahnya. Selamat mencoba.


0 Response to "Cara Meletakkan Iklan Google Adsense Dalam Artikel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel