Tips Memilih Template Blog Yang Responsif


Kita punya kebebasan dalam menentukan template blog kita. Tapi yang penting kita bisa posting dan memunculkan apa yang kita tulis dalam sebuah halaman web browser. Hal ini tergantung selera kita mau menentukan apa warna serta corak template yang kita pilih agar blog atau web kita terlihat menarik. Dengan blog yang menarik dan responsif maka akan mempengaruhi jumlah pengunjung. Lalu, bagaimana tips memilih template blog yang responsif?

Tak dapat dipungkiti bahwa memilih template merupakan salah satu bagian penting dalam blogging. Oleh karena itu kita harus cermat memilih template dengan catatan jangan asal bagus dan keren. Tentu kita tahu bahwa bagus tampilan belum tentu bagus pula buat blog kita. Begitu juga template keren, belum tentu baik buat  nasib blog di mesin pencari dan user (pengguna) atau pengunjung (visitor).

Tips Memilih Template Blog Yang Responsif Paling Jitu
Bagi Anda yang ingin memilih template yang responsive mobile friendly, fast loading dan memiliki struktur yang baik, diperlukan cara atau tips tertentu untuk mencarinya. Nah apakah pengaruhnya untuk Blog ? Pastinya dengan menggunakan template yang ramah dengan mesin pencari dapat menaikkan peringkat blog anda pada mesin pencari/penelusuran. Bagaimana cara mengetahui kualitas template dan tips memilih template blog yang responsif?


1. Responsive

Dikatakan responsif apabila template yang tampilannya bisa menyesuaikan dengan perangkat yang kita gunakan, semisal dibuka di ponsel atau gadget. Yang penting ukuran template ini secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran perangkat. Jadi disini kita tidak perlu melakukan zooming terhadap artikel atau gambar yang terlihat di area postingan. Hal ini manfaatnya sangat besar sekali, karena google akan mengacu kepada MobileGeddon, yaitu blog yang mobily friendly atau ramah dalam  penggunaan pada ponsel.

Zaman sekarang semakin berkembangnya teknologi berbasis android, maka pada masa mendatang diprediksi akan lebih banyak pengguna yang mengunjungi blog dengan menggunakan smartphone. Disini Anda bisa mengunjungi halaman responsinator.com, Pungujian Mobile dari Google, dan mobiletest.me. Coba masukan nama blog anda pada situs tersebut atau blog orang lain untuk bahan perbandingan. Inilah tips memilih template blog yang responsif.

2. Bersih dan Terstruktur

Dalam menggunakan template yang bersih dan user friendly, akan memberikan dampak positif kepada pengguna baru blog anda dan bisa menambah visitor setiap harinya. Anda bisa menggunakan alat pengujian melalui alat pengujian dari https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/ untuk hal tersebut. Ini merupakan tips memilih template blog yang responsif yang dapat Anda coba.

3. Fast Loading

Anda harus emahami tips memilih template blog yang responsif. Tentu saja menggunakan template yang lemot akan memberikan dampak buruk yang signifikan pada pengunjung baru anda. Dengan memiliki blog dengan menggunakan template yang fast loading akan mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi halaman lainnya. Jika ingin menguji hal tersebut anda bisa menggunakan gtmetrix.com. Apabila template yang anda uji memiliki nilai score diatas 80% hal tersebut sudah termasuk template yang memiliki kecepatan tinggi. Namun apabila dibawah itu dan memiliki loading nya diatas 5 detik jangan gunakan template tersebut.

Nah, apabila anda ingin memulai membangun blog maka carilah template sesuai kriteria diatas. Jangan lupa memahami tips memilih template blog yang responsif . Selain masalah template yang responsif, bersih, user friendly dan mobile respon perlu didukung dengan artikel yang baik dan menarik pengunjung juga. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Template Blog Yang Responsif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel