6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami





Bau mulut memiliki nama medis yang disebut halitosis. Aroma mulut yang kurang sedap dapat menjadikan seseorang kurang percaya diri dan berpotensi bisa dijauhi oleh orang-orang. Tentunya hal ini menjadi tidak nyaman apalagi bagi orang yang profesinya selalu berhadapan di depan publik. Sebelum hal tersebut terjadi, cek selalu mulut kamu dan jangan lupa simak cara menghilangkan bau mulut secara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

1. Berkumur dengan Cuka Apel


Berkumur dengan cuka apel merupakan cara menghilangkan bau mulut secara alami yang pertama. Dengan mengonsumsi campuran cuka apel dan air dua kali sehari, nafas kamu akan langsung segar seketika.

Cara pembuatannya pun cukup praktis, siapkan 1-2 sendok makan cuka apel dan segelas air. Masukkan cuka ke dalam segelas air, aduk rata. Berkumurlah dengan menggunakan campuran tersebut selama 3-5 menit di pagi hari dan malam sebelum tidur. Setelah itu, berkumurlah dengan air biasa untuk menghilangkan rasa manis  di dalam gigi.

2.    Menggunakan bubuk arang


Menggunakan bubuk arang merupakan cara menghilangkan bau mulut secara alami yang kedua. Cara menggunakannya sama dengan menyikat gigi seperti biasanya, hanya saja pasta gigi yang digunakan berupa bubuk arang aktif. Takarannya hanya setengah sendok teh. Aplikasikan cara ini 2-3 kali 
seminggu supaya aroma mulut hilang. Berkumurlah setelah itu agar bubuk yang tersisa di gigi hilang. Kamu bisa membeli bubuk arang di beberapa toko online.

3.  Mengunyah permen karet


Mengunyah permen karet merupakan cara menghilangkan bau mulut secara alami yang ketiga. Tentunya, permen karet banyak dijual di toko maupun pasar, kalian tinggal mengunyah permen karet ini. Pilihlah permen yang bebas gula dengan rasa mint yang sejuk dan segar. Selain mengatasi bau mulut, permen karet mampu mencegah air liur sehat di tenggorokan dan mulut.

4.  Berkumur dengan minyak kelapa


Berkumur dengan minyak kelapa merupakan cara menghilangkan bau mulut secara alami yang keempat. Meskipun biasa digunakan untuk masakan, minyak kelapa juga bisa diaplikasikan sebagai obat berkumur yang bikin napasmu lebih sedap aromanya dan tentunya bebas bakteri

Cara penggunaannya pun praktis, sediakan sesendok makan minyak kelapa. Berkumurlah dengan minyak tersebut selama 5-10 menit, usahakan jangan sampai mual dan muntah. Gunakan air hangat untuk melarutkan sisa-sisa minyak yang tertempel di mulut.

5. Berkumur dengan campuran garam Epsom


Berkumur dengan campuran garam Epsom merupakan cara menghilangkan bau mulut secara alami yang kelima. Dengan mengombinasikan garam Epsom dengan air hangat tak hanya berfungsi sebagai penghilang bau mulut, tetapi juga sebagai anti bakteria dan penghilang racun.
Langkah-langkanya pun sederhana. Siapkan terlebih dahulu garam Epsom dan segelas air hangat. Campurlah kedua bahan tersebut, gunakan untuk berkumur-kumur. Sebagai tahap awal, lakukan ini setiap hari. Jika dirasa memberikan efek, bisa dilakukan sesekali jika diperlukan.

6.  Berkumur dengan minyak putih


Berkumur dengan minyak putih merupakan cara menghilangkan bau mulut secara alami yang keenam. Minyak kayu putih selain berfungsi mencegah masuk angin, juga bermanfaat sebagai cairan kumur yang mampu mengatasi bau mulut.

Cara menggunakannya pun tidak begitu sulit, campurkan segelas air dengan 2-3 tetes minyak kayu putih. Setelah itu, berkumurlah menggunakan cairan tersebut, lalu buang. Ketika masuk ke mulut memang rasanya pahit dan sedikit panas, tapi kalian bisa menahannya sebentar. Selanjutnya, kumurlah dengan air biasa. Lakukan pengulangan sampai bau mulutmu hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga artikel ini dapat membantu mengembalikan kepercayaan diri kamu terhadap bau mulut. Selamat mencoba.


0 Response to "6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel