Filosofi di Balik Angka Sial


Halo sobat, kembali lagi dengan admin Laraku. Pada kesempatan kali ini, admin akan membahas tentang filosofi angka sial yang admin dapat dari memecomic.

Sobat pasti udah nggak asing lagi dong bahwa ada beberapa angka sial yang perlu dihindari karena alasan tertentu. Beberapa di antaranya hanya mitos, namun beberapa di antaranya lagi karena pengalaman sebelumnya. 

Berikut beberapa angka sial yang ditakuti:

-Angka 4


Pernah kepikiran nggak kenapa nggak pernah ada angka 4 di lift kantor atau mal yang sering dikunjungi? Setelah angka 3, kamu pasti bakalan langsung diarahkan ke lantai 3A, 13A atau bahkan 23A. Di beberapa negara di Asia, bahkan beberapa gedung dan mal di Indonesia juga menganut hal yang sama. Bagi China, Jepang dan Korea, angka 4 berbahasa “Si”, “Shi” atau “Sa” yang mirip banget dengan kata “mati” atau “kematian” di ketiga bahasa tersebut. Nggak heran, mereka selalu menghindari angka 4 agar terhindar dari hal negatif.

-Angka 7


Mungkin China memiliki banyak angka sial yang perlu dihindari. Angka 7 di China merupakan salah satunya, termasuk bulan ke-7 di China yang dianggap sebagai bulan hantu karena pintu neraka sedang terbuka yang dipercaya sedang datang ke dunia manusia.

-Angka 8


Berdasarkan pengalaman dan sejarah, berbagai peristiwa menyedihkan di India terjadi di tanggal 26. Makanya, angka 26 di India dianggap sebagai salah satu angka sial. Begitu juga dengan angka 8, sebagai penjumlahan antara 2&6 yang juga dianggap sebagai angka sial. Begitu juga dengan plat nomor kendaraan, kalau angka digitnya dijumlahin jadi 8, perlu diganti banget tuh.

-Angka 9


Mirip dengan angka 4 dalam bahasa Jepang yang berarti kematian, angka 9 di Jepang mengartikan sebuah kesialan yang menjadikan orang-orang Jepang sangat menghindari angka 9 ini.

-Angka 13


Menurut cerita sih, angka 13 ini merupakan angka yang sangat didewakan oleh para penganut ajaran sirih dan selalu menggunakan angka 13 di setiap ritualnya. Makanya, nggak heran sekarang angka 13 dianggap sebagai angka sial, apalagi kalau tanggal 13 jatuh pada hari Jum’at!

Itu tadi beberapa alasan di balik angka-angka sial. Tau angka-angka sial lainnya? silahkan komen dibawah. Jangan lupa share jika dirasa postingan ini bermanfaat dan menarik. Semoga membantu.

0 Response to "Filosofi di Balik Angka Sial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel